Powered By Blogger

Thursday, December 22, 2016

BUAH DAN SAYUR PALING ANEH DI DUNIA

Hai sobat sehat... Selalu sehat dan semangat sehat yaa...

Indonesia dikenal sebagai negara tropis yang memiliki keanekaragaman hayati tertinggi di dunia, maka tidak heran ada begitu banyak jenis buah dan sayur yang ada di indonesia. Selama ini kita sudah terbiasa melihat beragam bentuk dan rasa buah tropis yang tentu saja menggiurkan.

Nah, kali ini Permana's Inside akan menampilakn beberapa jenis buah dan sayur dari penjuru bumi yang lain dengan rasa dan bentuk yang pasti nya sobat sehat tidak pernah temui.

Langsung aja kita lihat satu per satu yaa..

1. Cherimoya


Sekilas, buah ini pasti akan mengingatkan kita dengan nangka belanda alias sirsak atau juga srikaya. Namun jangan salah, ini bukan lah sirsak atau pun srikaya melainkan Cherimoya. Buah ini aslinya berasal Amerika Selatan. Walau kulit luarnya kasar dan jelek, tekstur daging buah di dalam sangat lembut dan creamy, persis seperti puding. Cherimoya yang sudah matang sempurna akan memiliki rasa campuran nanas dan pisang. 

Waw... Pasti segar dan sangat menggoda ya sobat sehat..

2. Pummelo



Selanjutnya kita akan berkenalan dengan si cantik Pummelo. Buah yang sangat mirip dengan jeruk bali ini memiliki rasa yang lebih menyerupai jeruk serta rasa yang lebih manis.. Yummy...


3. Melon Kiwano


 Hm.. let me think... Ini gak salah nama nya melon??

Hehehe.. Kenalan dulu ya.. Ini melon kiwano, atau bisa kita sebut kiwano saja, nama latin nya Cucumis Metuliferus dan berasal dari Afrika. Buah ini memang tampak seperti berasal dariplanet lain. Saking aneh bentuknya, buah ini pernah muncul di salah satu episode "Star Trek. Kulit luarnya yang kaku berwarna oranye berisi daging buah yang miripjeli dengan biji yang bisa dimakan, seperti Markisa. Rasa buah ini seperti campuran sitrus, ketimun, limau, dan pisang.

Hm.. Bener bener buah yang labil ya sobat sehat.. (--')


4.   Romanesco



Bunga kol? Bukan...
Bunga Bayam? juga bukan...

Buah pinus? ah ngawuuurrr... hehehe...

Perkenalkan, ini Romanesco, nama nya keren kan? Nama latin nya Brassica oleracea 'Romanesco', pertama kali ditemukan di Italia (that's why it have an Italiano name :D)

Sayuran ini berbentuk spiral hijau dan rasanya? hm.. Ada yang bilang seperti campuran kembang kol, brokoli, dengan sedikitrasa kacang.. hm..

I cant Talk anymore.. >.<

5.  Samphire


Ini bukan lah buncis mau pun asparagus.. Ini adalah keduanya, hehehe... Gak ding.. kebetulan saja bentuknya mirip, biasa dikenal juga dengan salicornia,asparagus laut, atau kacang laut. Sayuran ini biasa dipanen di tambak air asin.Tekstur sayuran ini garing dengan sedikit rasa asin. Biasanya dimakan mentahatau dikukus.

Itu tadi 5 jenis sayuran dan buah yang unik yang berasal dari beragam penjuru dunia.

Semoga bermanfaat ya sobat sehat..

Terima kasih sudah berkunjung..

See you again...  :D

No comments:

Post a Comment