Powered By Blogger

Tuesday, December 27, 2016

10 Makanan paling.. Greget di dunia..

Halo... Salam sehat ya guys..

Kali ini saya yang akan kita bahas sedikit berbeda dari biasanya. Jika biasanya saya akan memberikan informasi mengenai tips tips kesehatan, nah.. Kali ini saya akan memberikan informasi unik dan menarik mengenai makanan yang.. hm.. (bingung mencari kata-kata yang pas huehehehe), bisa saya katakan bahwa makanan berikut yang akan saya tampilkan ke sobat sehat semua adalah makanan yang "unik". 

Ya.. "unik" (hehehehe harus ada tanda petik nya gitu yaa...)

Bisa di katakan pula makanan ini sangat khas (ato bisa juga disebut ekstrim) dari berbagai penjuru dunia. Di percaya atas khasiat dan mitos, makanan makanan ini menjadi favorit bagi masyarakat asal nya (dan bagi orang-orang dengan selera makan yang di luar kewajaran).

Bagi sobat sehat yang sedang menikmati makanan ada baiknya untuk tidak membaca postingan ini, karena bisa menimbulkan sensasi luar biasa (baca : Eneg dan mual). :D

1. Balut (kamboja, Philipina)

a 

disgusting-food-around-world-1 

sudah terlihat bagaimana unik (dan eneg) nya makanan ini kan?

Ini adalah telur yang baru memunculkan embrionya baru kemudian direbus dan kemudian di santapkan dengan garam atau bumbu penyedap lain.  Biasa nya dijadikan santapan selama uacara kebudayaan berlangsung. 

Cukup greget bagi saya.. 

2. Black Pudding (Inggris)

b 

Apakah ini sosis? atau Cake? atau beneran puding hitam?
 Hm.. Tidak seperti namanya yang memiliki kesan "enak", makanan ini terbuat dari gilingan halus daging (biasa nya babi) yang dibuat menjadi sosis yang kemudian ditambahkan darah segar kemudian di bekukan.. dan voilaaaa... jadi lah black puding..

Sudah cukup mual ?? :D

3. Surstromming (Skandinavia) 

c

Ikan yang dimasukkan kedalam kaleng lalu di fermentasikan, bau nya cukup mengundang selera (katanya lho ya... katanya).

4. Scrapple (Amerika)

d 

Negara Amerika terkenal dengan junk food nya, namun saya harus akui bahwa ini benar benar makan yang junk (sampah) banget. Ini ada isian roti yang terbuat dari gilingan bagian tubuh babi (moncong, bibir, daleman, dan bagian lainnya) yang dimasak sebentar kemudian dituang ke dalam cetakan dan dibiarkan mengeras..

*Oke.. Saya mulai merasa mual... * 

5. Escamoles (Meksiko)

e 

 Ini adalah telur dari semut raksasa Liometopum, semut ini sangatlah berbisa dan pekerjaan mengumpukan telur ini adalah sesuatu yang sangat menyiksa. Masyarakat meksiko biasa memakan makanan ini dengan tacho.

Sepertinya enak ya.. :)

6. Casu Marzu ( Italia)

disgusting-food-around-world-6 

Membiarkan makan membusuk atau berjamur pada makanan bukan hal yang aneh dalam tradisi makanan di negara kita, seperti contohnya tempe, tapai, Tempoyak dll.. dan rasa nya tentu saja masih bisa diterima oleh lidah (dan akal sehat). Namun apa yang dilakukan oleh masyarakat Italia ini memang sedikit berbeda.

Keju susu domba (yang seharusnya lezat) sengaja "diserang" dengan menggunakan larva Casei Piophila atau biasa di sebut lalat keju, hasilnya adalah keju dengan penuh ulat/larva yang menghasilkan gas berbau yang akan membuat isi perut mu serasa terbakar dan bisa menyebabkan diare berkepanjangan. Mau coba?

7. Baby Mice Wine (Korea dan Cina)

g 

Sobat sehat sudah melihat gambar dan nama nya?

Oke.. apakah sudah merasa mual?

Minuman ini dipercaya sebagai tonik kesehatan dan banyak dikonsumsi di daerah asal nya. 

Jika anda berfikir bahwa yang anda lihat itu seperti tikus, tenang, mata anda tidak salah, itu memang tikus. Lebih tepatnya bayi tikus (baby mice) yang diculik dari pelukan ibu mereka lalu kemudian dicelupkan kedalam arak beras lalu di biarkan beberapa waktu sampaikan rasa alami nya timbul dan menyisakan duka di antara keluarga tikus (hiks..hikss.. :'()

8. Burger Cindil (Cina)

i 

Oke.. Jujur, saya mau muntah..

Lagi lagi dari Cina, gudangnya eksperimen obat yang unik dan (katanya) berkhasiat. Anak tikus dipercaya memiliki kandungan herbal medik yang sangat baik, dan disajikan dalam beragam bentuk, salah satunya ya Burger Cindil

 9. Bola mata ikan Tuna ( Jepang)

j

 Bola mata ikan tuna dipercaya dapat meningkatkan stamina, dan seperti biasa, orang jepang lebih suka mengkonsumsinya dalam keadaan "segar" alias mentah.

10. Plasenta Bayi Manusia 

disgusting-food-around-world-18 

Ah... oke... kali ini harus saya kata kan bahwa ini lah makanan yang gila..

Plasenta itu bagian dari tubuh manusia, dan memakannya saya rasa sudah menembus batas moral. Namun kenyataannya hal ini menjadi lumrah di Hawai, cina (lagi lagi), Amerika, dan meksiko, yang menganggap bahwa makanan ini mengandung segudang khasiat.

Nah itu tadi sekilas info mengenai makanan ekstrim dari berbagai penjuru dunia..

Maafkan saya jika anda mual yaa...

Thanks for reading..

See you guys..

Tetap sehat semangat sehat
 

No comments:

Post a Comment