Powered By Blogger

Sunday, April 22, 2012

PRODUK YANG MUNGKIN SAJA AKAN MEMBUNUH ANDA.



SALAM SEHAT...!!! ^O^)/

HALO SOBAT SEHAT..

Tetap cerdas, tetap sehat hari ini ya.. J

Oke, pasti sobat sehat penasaran kenapa saya menggunakan judul yang (cukup) menyeramkan seperti itu. Judul ini, mengacu pada kenyataan bahwa produk yang kita konsumsi sehari-hari ternyata dapat menimbulkan masalah kesehatan yang bisa saja meningkatkan resiko kematian sobat sehat sekalian. Waw...!! >.<

Di antara produk yang akan sebutkan dalam postingan kali ini, mungkin saja sobat sehat sering konsumsi atau bahkan tiap hari sobat sehat konsumsi. Produk-produk ini memang memiliki cita rasa yang sangat enak, yang tak jarang menimbulkan ketagihan bagi para konsumen.



Namun, sering kali sebagian dari kita semua tidak menyadari, ternyata di dalam produk yang kita konsumsi mengandung zat  kimia yang dapat menimbulkan masalah kesehatan jika di konsumsi secara rutin dalam waktu yang lama.

Nah,,
Cukup penjelasannya...
Sekarang mari kita lihat satu per satu produk sehari-sehari yang dapat menimbulkan masalah kesehatan bagi kita..

1.     Mie instan.
Kenapa saya meletakan mie instan di urutan pertama?
Karena ini lah produk yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Apa lagi bagi para mahasiswa yang sering kepepet masalah keuangan (hehehehe).
Mie instan termasukn dalam kategori ini karena mengandung banyak sekali kandungan yang dapat menimbulkan masalah kesehatan jika dikonsumsi terlalu berlebihan. Antara lain MSG, pengawet, pewarna, dan kadar sodium yang tinggi. Penyakit yang dapat ditimbulkan antara lain gangguan pencernaan, masalah ginjal, masalah lainnya.
Penjelasan mengenai betapa berbahaya nya mengkonsumsi mie instan akan saya jelaskan di lain waktu. Karena saya tahu, para sobat sehat pasti penasaran bagaimana berbahaya nya mie instan bagi kesehatan. J
*apa lagi yang mahasiswa* :D

2.     Minuman Bersoda.
Urutan kedua dalam daftar ini adalah minuman bersoda. Baru-baru ini diketahui berita dari pakistan bahwa seorang wanita meninggal karena konsumsi minuman bersoda yang berlebihan. Hal ini tidak mengherankan karena dalam minuman bersoda mengandung bahan-bahan seperti pewarna buatan, kafein, asam posfat dan pemanis buatan yang dapat menimbulkan masalah ginjal, kerapuhan tulang kanker penkreas dan lain-lain. Belum lagi kandungan kalori yang tinggi, serta gula yang sangat besar tentu sangat tidak baik bagi kesehatan.


3.     Minuman benergi.
Minuman berenergi yang dikonsumsi terlau sering dapat menyebabkan penyakit jantung, peningkatan tekanan darah, dan bahkan dapat menimbulkan hipertensi berkaitan dengan kandungn kafein dalam produk tersebut.

4.     Makanan ringan (Snack).
Makanan ringan semacam snack atau pun keripik yang biasa dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa juga dapat menimbulkan bahaya kesehatan yang sering kali tidak disadari oleh sobat sehat sekalian. Kandungan MSG, sodium, pewarna dan pemanis buatan dapat meningkat resiko kanker, gangguan ginjal, serangan jantung, dan diabetes.

Itu adalah beberapa di antara produk yang sering kita konsumsi sehari-hari. Ternyata di balik rasa nya yang menyenangkan, terdapat bahaya yang mengancam tubuh kita.

Saatnya menjadi konsumen cerdas dengan memilih produk yang aman bagi kesehatan. Terutama bagi sobat sehat yang memiliki anak-anak. jauhkan mereka dari makanan yang berbahaya bagi kesehatan mereka di masa yang akan datang.

Mungkin penjelasan di atas tidak cukup memuaskan sobat sehat sekalian. Karena memang tujuan saya hanya memberikan informasi makanan yang berbahay bagi kesehatan. Mengenai ulasan lengkap mengenai bahaya dari masing produk tersebut, akan saya ulas di postingan selanjutnya.
Jadi, tetap bersama di blog sehat, cerdas PERMANA’S INSIDE.

Konsumen Cerdas, Manusia Sehat..

*salam hidup sehat*

^o^)/


No comments:

Post a Comment